Diterbitkan Wednesday, 28 February 2024

6 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah: Sejuk dan Menawan

jm-tamanmin-1.jpeg

Kehadiran taman depan rumah tidak hanya membuat rumah enak dipandang, tetapi juga sejuk. Jika lahan terbatas, Anda tetap bisa membuat taman minimalis depan rumah dengan berbagai bentuk yang menarik, loh! Taman juga dapat menjadi media apabila Anda memiliki hobi bercocok tanam.

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat taman minimalis depan rumah. Mulai dari taman dengan kolam ikan, taman dengan batu koral, taman dengan pijakan, dan sebagainya. Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi taman minimalis depan rumah, berikut rekomendasinya!

Taman Minimalis Depan Rumah

1. Taman dengan Kolam Ikan

jm-tamanmin-2.jpg

Ide taman depan rumah yang pertama adalah taman dengan kolam ikan. Tidak memerlukan lahan yang banyak, Anda dapat membuat kolam ikan memanjang maupun persegi. Taman minimalis seperti ini dijamin bikin rumah terasa sejuk, ditambah dengan suara air kolam yang menyegarkan suasana. Setelah itu, tanamlah berbagai tanaman hijau di pinggir kolam untuk mempercantik tampilan.

2. Taman Minimalis Batu Koral

jm-tamanmin-3.jpg

Selanjutnya, Anda juga dapat membuat taman minimalis batu koral depan, loh! Agar tampilan batu koral menawan, susunlah batu koral menyerupai jalan setapak atau pola tertentu. Setelah itu, susunlah pot dengan berbagai ukuran di sisi taman untuk mempercantik tampilan. Membuat taman minimalis depan rumah seperti ini cukup mudah dan tidak memerlukan perlakuan khusus.

3. Taman dengan Bangku Kayu

jm-tamanmin-4.jpg

Jika lahan depan rumah Anda cukup luas, buatlah taman minimalis dengan bangku kayu agar kesan naturalnya semakin terasa. Untuk membuat taman minimalis depan rumah ini, Anda dapat menggunakan batu koral untuk pijakan. Setelah itu, letakkan pot berisi tanaman di sekeliling tembok. Area taman ini dapat Anda gunakan untuk sambil menikmati secangkir makanan ringan dan minuman favorit Anda!

4. Taman Minimalis Kering

jm-tamanmin-5.jpg

Ingin punya taman minimalis depan rumah yang perawatannya mudah? Untuk itu, taman minimalis kering ini dapat dijadikan pilihan! Anda dapat membangun tembok untuk tempat pot sekaligus tempat duduk. Pilih tanaman kaktus hingga lidah mertua yang tidak membutuhkan banyak air. Tanam di pot kecil, lalu susunlah pot di tembok. Kini Anda punya taman minimalis depan rumah yang praktis!

5. Taman dengan Kolam Air

jm-tamanmin-6.jpg

Taman dengan kolam air di depan rumah dijamin akan bikin rumah terasa lebih sejuk dan asri. Model taman ini cocok untuk Anda yang tidak mau memiliki kolam ikan, tetapi ingin mendengar gemericik air sepanjang hari. Agar tampilan taman menonjol, Anda dapat menggunakan satu pohon berukuran sedang seperti pohon kamboja, loh! Tanam di samping kolam agar suasana semakin teduh.

6. Taman Vertikal Sederhana

jm-tamanmin-7.jpg

Jika lahan depan rumah terbatas, Anda dapat membuat taman depan rumah secara vertikal. Tanaman yang dijajarkan ke atas ini tetap membuat rumah terlihat asri dan sejuk. Untuk membuat taman minimalis ini, Anda hanya perlu menyiapkan kerangka untuk mengaitkan pot tanaman. Untuk mempercantik tampilan, pilihlah tanaman yang berwarna, seperti bunga anggrek, tanduk rusa, dan sirih gading.

Tips Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Agar tampilan taman minimalis depan rumah semakin menarik, Anda dapat melakukan beberapa tips menata taman depan rumah sederhana ini. Pertama, tentukan pilihan tanaman. Apakah Anda ingin tanaman berdaun atau tanaman yang berbunga. Terpenting, pilihlah tanaman yang perawatannya mudah bagi Anda.

 

Tips menata taman depan rumah sederhana lainnya adalah menggunakan perabot yang tepat. Pilihlah pot dengan ukuran yang tepat, kursi kayu yang ukurannya sesuai dengan luas lahan, dan sebagainya. Pasalnya, perabotan yang Anda gunakan berpengaruh terhadap tampilan taman depan rumah yang Anda miliki.

Beli Perlengkapan Pembangunan Taman di Juragan Material

Memiliki taman minimalis depan rumah merupakan impian banyak orang karena dapat membuat sirkulasi udara jadi lebih baik serta terasa sejuk. Ide model taman minimalis di atas dapat Anda jadikan panduan. Sesuaikan model taman dengan luas lahan yang Anda miliki agar tampilan rumah tetap seimbang.

 

Untuk Anda yang berencana untuk membangun taman minimalis, beli perlengkapan pembangunan hanya di Juragan Material. Di sini, Anda dapat menemukan semen, keramik, hingga cat dinding dari berbagai macam merek di pasaran dengan harga terbaik! Kualitas dan keasliannya pun terjamin. 

 

Juragan Material juga menyediakan berbagai macam pengiriman dan pembayaran sesuai kebutuhan. Untuk Anda yang punya usaha kontraktor, Juragan Material punya fitur pembayaran Juragan Modal. Pinjaman untuk kontraktor hingga ratusan juta rupiah dengan waktu tempo pembayaran hingga 90 hari.


Untuk menikmati fitur Juragan Modal, segera Upgrade Akun dan lengkapi data-data yang dibutuhkan. Prosesnya pun cepat, Anda akan mendapatkan konfirmasi di hari yang sama. Dengan Juragan Modal, Anda dapat membangun dulu, bayar kemudian. Cek info Juragan Modal selengkapnya di sini!

Bagikan: