Diterbitkan Wednesday, 20 March 2024

7 Tips Memilih Wastafel Cuci Piring yang Tepat

jm-wascucipiring1.jpg

Cuci piring termasuk kegiatan yang rutin dilakukan di rumah. Maka dari itu, penting untuk memilih wastafel cuci piring yang tepat agar fungsinya optimal. Pasalnya, material dan ukuran wastafel cuci piring yang Anda pilih dapat mempengaruhi kenyamanan saat mencuci piring hingga tampilan rumah Anda.

Berbagai material wastafel cuci piring di antaranya adalah stainless steel, granit, porselen, dan sejenisnya. Anda juga akan menemukan wastafel cuci piring single bowldouble bowl, hingga triple bowl. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli wastafel cuci piring, simak tips memilih wastafel cuci piring di bawah ini!

Memilih Wastafel Cuci Piring yang Tepat

1. Perhatikan Bentuk Wastafel

jm-wascucipiring2.jpg
Sumber: https://pixabay.com/photos/washing-dishes-soap-sink-bubbles-1112077/ 

Perlu Anda ketahui, ada banyak bentuk wastafel cuci piring di pasaran. Mulai dari kotak, persegi panjang, hingga bulat. Untuk menentukan bentuk wastafel yang tepat, Anda dapat pertimbangkan luas dapur agar tidak mengambil banyak ruang dan banyaknya perlengkapan yang digunakan sehari-hari.

2. Ukuran dan Kedalaman Wastafel

jm-wascucipiring3.jpg
Sumber: https://pixabay.com/photos/kitchen-decoration-light-sink-651980/ 

Panjang dan lebar wastafel cuci piring dapat Anda sesuaikan dengan luas dapur. Namun, untuk kedalamannya dapar Anda bandingkan dengan penggunaan perlengkapan masak. Jika Anda menggunakan penggorengan dan panci ukuran besar, pilihlah wastafel dengan kedalaman yang cukup agar nyaman saat mencucinya.

3. Model Wastafel Cuci Piring

 

jm-wascucipiring4.jpg
Sumber: https://pixabay.com/photos/basin-sink-kitchen-sink-tap-drain-1502548/

Model wastafel cuci piring yang paling umum ditemukan adalah double bowl. Padahal, ada banyak model lainnya, seperti single bowl dan triple bowl. Model setiap wastafel pun mempengaruhi ukurannya. Jika luas dapur terbatas, Anda dapat memilih single bow dengan ukuran yang besar, tetapi lebih kecil dari double bowl.

4. Material yang Digunakan

jm-wascucipiring5.jpg
Sumber: https://pixabay.com/photos/kitchen-real-estate-interior-design-1940177/ 

Material wastafel cuci piring yang seringkali ditemukan adalah stainless steel. Padahal, ada banyak material lainnya yang digunakan, seperti granit, porselen, hingga tembaga. Setiap material pun memiliki kelebihan dan nilai tersendiri. Anda dapat memilih material yang perawatannya mudah dan sesuai dengan gaya rumah Anda.

5. Cek Aksesori Pelengkap

jm-wascucipiring6.jpg
Sumber: https://pixabay.com/photos/kitchen-dining-area-sink-cabinet-8428469/  

Tips memilih wastafel cuci piring selanjutnya adalah cek aksesori pelengkap. Bukan tanpa alasan, pasalnya aksesori pelengkap dapat menoptimalkan fungsi wastafel cuci piring. Misalnya saja wastafel dilengkapi dengan drainboard, rak penyimpanan piring, hingga colander. Anda pun bisa lebih hemat.

6. Perawatan yang Mudah

Penting untuk memilih wastafel cuci piring dengan perawatan yang mudah. Anda harus memperhatikan ketahanan material terhadap noda, ketahanan terhadap goresan, dan kemudahan dalam pembersihan wastafel. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

7. Harga yang Ditawarkan

Beragam model wastafel cuci piring di pasaran memang menarik perhatian dan mungkin cocok dengan gaya rumah Anda. Namun, Anda juga harus memperhatikan harga wastafel cuci piring agar tidak melebihi budget yang Anda miliki. Dengan menentukan budget, Anda dapat mempersempit pilihan.

Temukan Wastafel Cuci Piring Terbaik dan Terlengkap di Juragan Material

Itulah beberapa tips memilih wastafel cuci piring yang tepat agar fungsi dan tampilannya optimal. Untuk Anda yang sedang mencari wastafel cuci piring, beli di Juragan Material! Di sini, Anda dapat menemukan wastafel cuci piring 1 bak, wastafel cuci piring 2 bak, beserta aksesorisnya.

Harga wastafel cuci piring 1 bak dapat Anda beli mulai dari Rp91 ribuan dan harga wastafel cuci piring 2 bak dapat Anda beli mulai dari Rp 490 ribuan. Anda akan menemukan berbagai merk wastafel cuci piring yang bagus di Juragan Material. Tenang, kualitas dan keaslian produk di Juragan Material pasti terjamin.

Belanja perlengkapan dan kebutuhan rumah di Juragan Material dijamin untung! Anda akan mendapatkan penawaran terbaik di sini. Juragan Material juga menyediakan berbagai metode pengiriman yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Begitu juga dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah.

Untuk Anda yang memiliki usaha kontraktor, Juragan Material punya fitur pembayaran Juragan Modal, loh! Pinjaman hingga ratusan juta rupiah dengan waktu jatuh tempo hingga 90 hari. Bangun dulu, bayar kemudian dengan Juragan Modal. Untuk menikmati fitur ini, Anda hanya perlu upgrade akun di Juragan Material.

Setelah itu, lengkapilah data yang diperlukan. Prosesnya pun cepat, Anda akan mendapatkan informasi di hari yang sama. Untuk informasi selengkapnya terkait Juragan Modal, cek di sini!

Bagikan: