Diterbitkan Tuesday, 27 February 2024

Perbedaan Rumah Minimalis Tipe 36, 45, dan 60

jm-rumah-1.jpg

Memiliki hunian sendiri merupakan impian banyak orang. Di sisi lain, ada banyak tipe rumah minimalis yang ditawarkan pengembang di pasaran, seperti rumah tipe 36, rumah tipe 45, dan rumah tipe 60. Lantas, apa saja yang membedakan tipe rumah tersebut?

Melansir dari berbagai sumber, umumnya tipe rumah di Indonesia dinamakan sesuai luas bangunan atau perbandingan antara luas tanah dengan bangunan. Maka dari itu, hadir rumah tipe 36 dan sebagainya.


Untuk Anda yang sedang mencari hunian, Juragan Material akan membahas tentang rumah tipe 36, rumah tipe 45, dan rumah tipe 36 selengkapnya di bawah ini!

Berbagai Tipe Rumah Minimalis

Rumah Tipe 36

jm-rumah36-2.jpg

Sesuai dengan namanya, rumah tipe 36 ini memiliki luas bangunan 36 meter atau 6 x 6 meter. Biasanya, rumah tipe 36 dibangun di atas tanah dengan luas 60 atau 72 meter. Rumah tipe 36 menjadi salah satu tipe rumah yang banyak ditawarkan developer dan dipilih oleh masyarakat luas.
 

Tipe rumah ini cocok untuk pasangan muda dengan satu anak yang ingin memiliki hunian sendiri. Pasalnya, rumah minimalis ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang tamu.

Rumah Tipe 45

jm-rumah45-3.jpg

Jika Anda memiliki budget yang lebih banyak, maka rumah tipe 45 dapat dipertimbangkan. Rumah tipe 45 hadir dengan bangunan yang lebih luas, yaitu 45 meter atau 6 x 7,5 meter. Umumnya, rumah tipe 45 dibangun di atas tanah dengan luas 96 meter, sehingga seringkali disebut dengan 45/96. 
 

Rumah tipe 45 terhitung luas karena umumnya hadir dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport, dan teras yang cukup luas. Rumah minimalis cocok untuk keluarga kecil dengan dua orang anak.

Rumah Tipe 60

jm-rumah60-3.jpg

Tipe rumah lainnya yang juga cukup umum ditawarkan developer adalah rumah tipe 60. Tentu, tipe rumah ini tergolong luas dengan ukuran 6 x 10 meter. Rumah ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak anggota keluar karena memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport, dan teras yang luas.

 

Namun, dari segi harga tentu rumah tipe 60 cukup mahal dibandingkan dengan rumah tipe 30 dan rumah tipe 45. Anda harus mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan dengan budget yang dimiliki.

Beli Perlengkapan Membangun Rumah di Juragan Material

Itulah beberapa tipe rumah minimalis yang umumnya dipilih banyak orang. Jika Anda berniat untuk membeli rumah, pertimbangkan dari sisi kebutuhan dan finansial agar tidak memberatkan suatu hari nanti. Di sisi lain, jika Anda sedang membangun atau merenovasi rumah impian Anda, beli perlengkapannya hanya di Juragan Material!

 

Di Juragan Material, Anda dijamin akan mendapatkan produk berkualitas dengan penawaran harga terbaik! Produknya juga lengkap, seperti baja ringan, cat dinding, semen, pasir, keramik, dan sejenisnya dapat Anda temukan di sini. Selain itu, Juragan Material juga memiliki banyak opsi pengiriman dan pembayaran yang terjamin!
 

Jika Anda seorang kontraktor, Juragan Material punya fitur Juragan Modal. Pinjaman untuk kontraktor hingga ratusan juta rupiah dengan waktu jatuh tempo hingga 90 hari. Untuk menikmati fitur Juragan Modal, Update Akun di website Juragan Material. Lengkapi data dan berkas yang dibutuhkan, Anda akan dapat informasi di hari yang sama!


Tenang, Juragan Modal dijamin aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan fitur ini, Anda dapat membangun proyek tanpa perlu bingung biaya yang besar di awal. Untuk informasi selengkapnya, cek di sini!

Bagikan: