Diterbitkan Friday, 10 March 2023

6 Rekomendasi Kloset Duduk untuk Rumah

rekomendasi kloset duduk untuk rumah.webp

Menemukan rekomendasi kloset duduk yang tepat dapat membantu Juragan menjamin kenyamanan dalam rumah tangga. Mencari kloset duduk yang ideal memang memerlukan banyak pertimbangan, mulai dari kualitas, harga, hingga kenyamanan saat digunakan.

Maka dari itu, melalui artikel ini, kami akan membantu Juragan untuk menemukan kloset duduk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Simak rekomendasinya berikut ini.

3 Kelebihan Menggunakan Kloset Duduk

Kloset duduk adalah pilihan populer untuk kebutuhan rumah tangga dan tidak heran mengapa banyak orang memilihnya. Dalam bagian ini, kami akan membahas lebih detail mengenai kelebihan-kelebihan dari menggunakan kloset duduk.

1. Desainnya Mewah

Desain mewah dari kloset duduk memberikan tampilan yang elegan dan stylish untuk rumah Anda. Bahan-bahan berkualitas tinggi seperti keramik, porselen, atau marmer digunakan dalam pembuatan kloset duduk ini untuk memastikan keberlangsungan dan keandalannya dalam waktu yang lama. 

Kloset duduk dengan desain mewah juga memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dan memenuhi standar higienis sehingga membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman.

Baca juga: Batako: Kelebihan, Kekurangan, dan Jenis-Jenisnya

2. Nyaman Digunakan

Kloset duduk adalah jenis kloset yang memiliki tempat duduk yang nyaman untuk digunakan. Kloset ini juga memiliki sistem flushing yang efisien dan membuat sistem pembersihannya lebih mudah dan higienis.  

Penggunaan kloset duduk membuat pengguna dapat melakukan aktivitas buang air tanpa harus merasa tidak nyaman atau terganggu. Kloset ini juga dapat membantu mencegah masalah kesehatan seperti sakit pinggang atau lutut akibat posisi duduk yang tidak nyaman.

3. Lebih Bersih dan Higienis

Kloset duduk dinilai lebih bersih dan higienis karena menggunakan air untuk membersihkan bagian dalam setelah digunakan, sehingga membantu menghilangkan bakteri dan kuman. Selain itu, kloset duduk memiliki desain yang dapat memudahkan pengguna untuk membersihkannya secara berkala.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Dinding Lembab dengan Mudah

6 Rekomendasi Kloset Duduk Terbaik untuk Rumah

Rekomendasi Kloset Duduk Terbaik untuk Rumah.webp

Berikut ini, ada beberapa rekomendasi kloset duduk terbaik yang dapat digunakan dalam rumah Anda:

1. American Standard Flexio One Piece Toilet

American Standard Flexio One Piece Toilet.webp

American Standard merupakan salah satu merk closet duduk terbaik yang sudah terkenal di pasaran. Jika Anda mencari kloset duduk yang lembut dan nyaman, maka rekomendasi kloset duduk monoblok dari American Standard Flexio bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Fitur slow closing seat-nya membuat penutup kloset duduk akan menutup secara halus dan lembut, sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh lansia, ibu hamil, dan siapa saja yang menginginkan kenyamanan.

2. Volk Closet

Volk Closet.webp

Apabila harga merupakan faktor utama dalam pemilihan kloset duduk, maka Volk Closet bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Juragan. Volk Closet adalah kloset duduk yang menawarkan harga terjangkau dan desain minimalis.

3. Toto Closet CW637J/SW637JP

Toto Closet CW637J.webp

Toto Closet dikenal sebagai salah satu produk kloset duduk terbaik di Indonesia dengan kualitas yang sangat baik dan tahan lama. Kloset ini memiliki fitur eco-flush sehingga bisa lebih hemat air.

Warna putih kloset ini cocok dengan berbagai gaya kamar mandi. Selain itu, harga yang kompetitif membuat Toto Closet menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

4. AER OSC 20

AER OSC 20.webp

Salah satu kloset duduk yang bagus selanjutnya adalah AER OSC 20. Kloset ini terbuat dari bahan yang kokoh, dan memberikan tampilan yang berkelas dan unik. Sehingga, kamar mandi Anda akan terlihat lebih elegan dengan kloset ini. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa kloset AER OSC 20 memiliki daya guna yang lumayan lama, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kloset ini rusak setelah dibeli.

5. Toto CW 421J

Toto CW 421J.webp

Umumnya, kloset duduk yang nyaman memiliki ukuran yang besar. Hal ini bisa disebabkan karena adanya fitur-fitur yang ditawarkan memengaruhi ukuran dari kloset tersebut. Namun, kloset duduk Toto CW 421J ini dibuat dengan desain yang cukup ramping sehingga sesuai jika digunakan di kamar mandi minimalis.

6. American Standard Newton Close Coupled Toilet

American Standard Newton Close Coupled Toilet.webp
Jika Juragan menginginkan kloset duduk yang hemat air, maka American Standard Newton Close Coupled adalah jawabannya, dikarenakan toilet ini dilengkapi dengan sistem dual flush. Selain hemat air, kloset duduk ini juga dilengkapi dengan fitur slow-closing seat yang membuatnya tidak menimbulkan suara ketika menutup.

Baca juga: Tips Membuat Sirkulasi Udara Rumah Lebih Baik

Apa Saja Tips Memilih Kloset Duduk yang Tepat?

Tips Memilih Kloset Duduk yang Tepat.webp

Memiliki kamar mandi yang nyaman dan higienis sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan kebersihan kamar mandi adalah dengan menggunakan kloset duduk. Oleh karena itu, memilih kloset duduk yang tepat sangat penting agar kamar mandi Anda tetap nyaman dan bersih. 

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda dalam memilih kloset duduk yang tepat.

1. Ukuran

Saat membeli kloset duduk, pastikan untuk memperhatikan ukurannya agar tidak terlalu sempit antara tembok dan kloset. Selain itu, pertimbangkan bentuk kloset yang sesuai dengan ruang kamar mandi, seperti produk dengan bentuk bulat atau memanjang untuk kamar mandi minimalis.

2. Fungsi dan Bentuk

Pilih kloset dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan, seperti slow closing seat, dual flush, dan lainnya. Selain memilih fungsinya, pilih juga bentuk yang sesuai dengan gaya interior kamar mandi dan mudah dibersihkan.

3. Harga dan Kualitas

Tentukan anggaran dan pilih kloset dengan harga yang kompetitif namun tetap memenuhi kualitas dan fitur yang diinginkan. Pilihlah kloset yang memenuhi standar kualitas dan menyediakan garansi.

4. Merek

Pilih merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam hal kualitas dan pelayanan purnajual. Carilah informasi mengenai review dari masing-masing merek untuk mengetahui dengan betul apakah kualitas yang mereka berikan benar-benar baik atau hanya sekadar informasi belaka.

5. Kompatibilitas

Pastikan kloset cocok dengan sistem pembuangan air dan pipa yang ada di rumah. Anda bisa melakukan konsultasi dengan kontraktor bangunan maupun toko penjual kloset duduk yang dituju.

Anda bisa memilih kloset duduk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas. Untuk mendapatkan kloset duduk dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau, Anda dapat mengunjungi Juragan Material yang menyediakan berbagai merk kloset duduk sesuai budget dan kebutuhan Anda. Selain kloset, Juragan Material juga menyediakan perlengkapan dan aksesoris kamar mandi lainnya sesuai keinginan. Segera kunjungi Juragan Material di sini.
 

Bagikan: